I HEREBY RESIGN: Job Transitioning: How Individuals Properly Prepare, Resign and Move to t

I HEREBY RESIGN: Job Transitioning: How Individuals Properly Prepare, Resign and Move to t

IPS Sekolah Menengah Atas APA YANG KAMU KETAHUI TENTANG KOREA SELATAN?
seperti keunikannya,kelebihan nya, dan kekurangan nya. pokoknya apa saja. tentang tempat yang bisa dikunjungi, atau apalah.
dan kekurangan di korsel itu apa.
PLEASEE PENJELASANNYA YAA
nihh siapatau suka/yg tauu bgt tntng korsel.

tolong di panjangin dikit yaa soalnya nanti di suruh persentasikan niih. ​​

APA YANG KAMU KETAHUI TENTANG KOREA SELATAN?
seperti keunikannya,kelebihan nya, dan kekurangan nya. pokoknya apa saja. tentang tempat yang bisa dikunjungi, atau apalah.
dan kekurangan di korsel itu apa.
PLEASEE PENJELASANNYA YAA
nihh siapatau suka/yg tauu bgt tntng korsel.

tolong di panjangin dikit yaa soalnya nanti di suruh persentasikan niih. ​​

Jawaban:

aku bantu jawab ya semoga bermanfaat dan ini hasil pengamatan ku tentang korsel jadi mohon maaf kalo ada kekurangan

hai nama saya /......

saya ingin mempresentasikan negara Korea Selatan nih

Korea Selatan berada di sebuah negara di Asia Timur yang meliputi bagian selatan Semenanjung Korea

mata uang Korea itu namanya wong

ternyata mereka memiliki ciri khas yang unik lohh!

ciri khas mereka itu dengan standar kecantikan mereka.

dengan wajah nya yang turis, kulit putih pucat, hidung kecil tapi lancip, kaki jenjang, wajah mulus. tapi yang paling unik nya mereka memiliki kantung mata dan kelopak mata ganda. kalo di Indonesia itu seperti orang jarang tidur, tapi di Korea ternyata berbeda, mereka menganggap itu sangat indah

kalau menjelasakan kelebihan Korea Selatan itu

antara lain

  • Sangat aman. karena Korea Selatan itu merupakan sebuah negara yang tingkat kriminalitasnya tidak terlalu tinggi. dan keamanan mereka juga ketat
  • Online shop sangat banyak sebagai kelebihan Korea Selatan, negara mereka ternyata canggih juga ya!

dan Banyak fasilitas umum yang sangat terawat sebagai kelebihan Korea Selatan, seperti tempat sampah contohnya

karena negara mereka men taati tata tertib, negara pun bersih

satu lagi nih

Barang tertinggal pasti kembali. Orang Korea Selatan sangat jujur dan bertanggung jawab, sehingga saat menemukan barang yang tertinggal maka mereka akan langsung membawanya ke pihak yang berwajib. Itulah mengapa jika kita menetap di Korea Selatan barang kita akan tetap kembali meski tertinggal.

kalo ngomongin agama mereka

Agama di Korea Selatan cukup beragam, dengan lebih dari separuh populasinya tidak beragama. Sedangkan sisanya didominasi oleh Kristen dan Budha.

kelebihan pasti ada kekurangan nya ya kan?

kekurangan nya adalah mereka harus melewati musim dingin yang berat tiap tahun. ngebayangin betapa dinginnya Korea sudah pasti menggigil

Tidak bisa bersantai.

Warga Korea dikenal dengan budaya yang 'cepat-cepat' atau tidak bisa bersantai. Coba saja kamu mengunjungi stasiun subway saat jam kerja, kamu akan melihat orang-orang berlari ke sana dan ke mari, tak peduli dengan sekelilingnya, mereka hanya ingin cepat-cepat. Hidup mereka serasa terus dikejar waktu dan ini dapat memberi tekanan pada hidup orang sehari-harinya.

Senioritas yang juga mengakibatkan bullying.

Bullying sangatlah umum terjadi di kalangan orang Korea, terutama mereka yang masih sekolah dan kuliah. Umur atau tingkatan adalah hal yang penting bagi mereka, di mana yang tua atau bertingkat tinggi bisa seenaknya mem-bully mereka yang 'dibawahnya'.

Standar akademik yang tidak realistis.

Anak-anak SMP dan SMA di Korea tidak akan pulang rumah sebelum jam 10 malam. Apa yang mereka lakukan? Mereka harus belajar, belajar dan belajar. Les sudah bukanlah pilihan, tapi kewajiban. Tidak ada tugas atau PR pun, mereka tetap harus duduk di meja dan belajar sampai larut malam. Akhirnya banyak dari mereka yang tidak bisa menikmati hidup mereka karena selalu ditekan dengan tuntutan belajar.

Kompetitif dalam segala hal.

Terutama dalam hal akademik, Korea Selatan sangatlah kompetitif. Misalnya, dalam sebuah kelas, jika kita mendapat nilai 90 tapi orang-orang lain mendapat nilai 95, maka nilai kita di rapot akhir tidak keluar sebagai A tapi B atau C, karena dibandingkan orang lain nilai kita lebih buruk. Karena sistem yang demikian, akhirnya orang Korea lebih terfokus untuk saling berkompetisi dengan orang lain dibandingkan belajar untuk dirinya sendiri. Tidak peduli kalau kita dapat nilai hanya 60, asalkan orang lain dapat lebih rendah dari kita.

wah! ternyata sistim pendidikan/ akademik Korea cukup buruk ya

kalau membahas tempat tempat yang enak untuk di kunjungi di Korea Selatan

  • MENARA SEOUL pasti tidak asing mendengar kata Seoul bagi pencinta Korea
  • PULAU JEJU dihiasi oleh keindahan alam yang akan sangat memukau para pengunjung yang ke sana. Wisatawan akan disajikan pemandangan pantai, pegunungan, air terjun dan ditemani keadaan angin yang sangat sejuk. Dengan kondisi iklim sedang sepanjang tahun, tempat ini juga dikenal sebagai "Hawaii-nya Korea Selatan."
  • DAEGU adalah metropolitan terbesar ke-4 di Korea Selatan, dan resminya disebut Kota Metropolitan Daegu. Daegu juga salah kota yang terletak di Provinsi Gyeongsang Utara dan terkenal dengan Pengobatan Tradisional Daegu Yangnyeongsi. Selain itu, kota Daegu juga merupakan kota yang cocok untuk tempat wisata. Di kota ini penuh dengan taman yang lengkap dengan fasilitas dan atraksi yang akan menghibur wisatawan. Jika ke Daegu, coba deh ke 10 tempat yang tak boleh terlewatkan berikut ini. 1. Kuil Donghwa ; 2. Danau Suseong ; 3. Taman Apsan ; 4. Pasar Seomun ; 5. E-World 83 tower ; 6. Banwoldang ; 7. Desa otgol ; 8. Taman Daegu Duryu ; 9. Taman Palgongsan Natural ; 10. Taman Biseulsan County

sekian dari presentasi saya kali ini ...../ terima kasih telah mendengar nya

semoga bermanfaat

[answer.2.content]